“Semua didasari oleh Kepentingan”

Hmm…………………………………………………………………..

Gimana ya, rasanya sepi banget nggak kayak biasanya. Terus aku sekarang lagi mikir gimana ya kalau aku nggak punya sahabat. Tadi aku sempat nyinggung masalah sama debrot, ini masalah intinya “tidak ada teman sejati yang ada hanyalah sebuah kepentingan“.

Terus aku bertanya sama adiku itu, eh no comment cuma katanya justru karena kepentingan itulah kita jadi punya teman. Hmm.. Betul juga apa yang di katakan debrot. Terus aku mikir lagi berarti tidak ada dong teman sejati itu yang ada adalah saling memanfaatkan untuk kepentingan kita sendiri aja.

Eittttttttt…………………………………
jangan mikir yang egois dulu, terus kasih komentar yang ngawur. Begini kalau gitu emang setiap manusia pada dasarnya tidak pernah mau ngurus ama yang lain kecuali ada kepentingan. Kita tidak mungkin menyangkal hal ini, sebaik apapun dan se-care apa apapun orang ini. Contoh: ada orang yang selalu membantu orang lain (emang dia nggak ingin di perhatikan, di puji tapi dalam hati kecilnya dia pasti minimal berfikir aku masih memiliki fungsi dan kegunaan dalam kehidupan ini, tuh kan sebenarnya dia tidak ingin hidup sendiri di dunia ini, berarti ini semata juga demi kepentingan sendiri dong)

Cukup sampai ini aja dulu, terus kalau gitu kalau nggak ada orang kayak gini mau gimana dong. Pada pendiem, cuek, nggak peduli. Itulah kenapa adanya perbedaan ada yang berfikir negatif maka akan memandang dengan buruk, yang berfikir positif pasti memandang dengan perasaan bangga dan salut.

Jadi benar sekali kalau persahabatan cuma muncul karena ada kepentingan, tapi dengan adanya perbedaan pandangan dan tujuan maka kepentingan-kepentingan ini yang bisa menjadikan kita bersama dan mengerti apa makna CINTA, PERSAHABATAN dan KELUARGA.

Jadi perasaan itu memang ada dan tidak perlu kita takutim, tetapi bagaimana kita tidak terus mendukung dan mendoktrin bahwa kita adalah orang yang egois dengan memanfaatkan teman karena pada dasarnya kita saling memanfaatkan tetapi bagaimana kita memanfaatkan yang sesuai dan untuk keuntungan, kebahagiaan, dan kesejahteraan bersama.

Yah moga-moga artikel ini kalau ada yang baca bisa bikin kita jadi lebih dewasa dalam menghadapi hidup.

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di Pemikiran-Ku. Tandai permalink.

2 Balasan ke “Semua didasari oleh Kepentingan”

  1. tri budi berkata:

    Hmmm…aku bandingkan dengan keadaan yg aku alami sendiri tulisan mas bener juga,

    tapi jangan jadikan alasan “cinta/persahataban” untuk mencari untung pribadi belaka,

  2. syafur berkata:

    thanks udah main ke blog ini.

    Emang bener, kita tidak bisa menjadikan Cinta dan Persahabatan sebagai alasan.
    Tapi semua kembali ke sudut pandang kita.

    Thanks untuk masukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s