4 Sehat 5 Sempurna

Tulisan ini tidak ada hubungannya sama makanan. Hanya cerita tentang 5 orang sahabat yang luar biasa. Mereka adalah sahabat yang saling berbagi dalam suka dan duka. Yang mungkin saat ini kesemuanya telah terpisah jauh dan mencari jalan kehidupannya masing-masing.

Sedikit mengenang masa lalu. Kelima sahabat ini di pertemukan pada saat ajaran baru dimulai kurang lebih 1bulan pertama. Dimana kelima sahabat ini tepat berurutan di nomer absensi kuliah, dari 21 hingga 25. Dengan waktu komunikasi yang lebih di sebabkan oleh frekuensi bertemu yang sering maka terjalinlah persahabatan itu. Persahabatan itu akan sangat kelihatan pada waktu ada tugas kuliah atau pada saat UTS dan UAS. Sudah tak terhitung lagi tugas yang di terima dikerjakan kelompok ini dengan hasil yang memuaskan. Dengan finish yang selalu sesuai harapan. Mulai dari tugas dari bu Reni hingga Pak Dhoto. Hanya Satu hal yang bisa dikatakan I Love you all my friend.

Saat ini kelima sahabat telah menempuh jalannya masing-masing. Ada 2 orang yang dengan sukses “mbabu” ke perusahaan asing dan sebentar lagi berangkat ke Jepang. Dua orang ini memang memiliki karakter yang luar biasa. Mampu mempertahankan pendapat tapi juga mampu legowo menerima pendapat sahabatnya. Kesannya cuek dan yang penting beres. Pandai berargumen di depan umum. Suka hal-hal berbau “dewasa”. Berani dan yang paling utama mereka setia kawan. Walaupun memiliki kemampuan teknis yang tidak bisa dikatakan mendekati einstein. (Herannya dari kuliah hingga kerja mereka ini selalu berdua).

Seorang yang lainnya “minggat” di luar pulau jawa yang kata mbah saya dulu gemah ripah loh jinawi, untuk menjadi seorang engineer di bidang tambang. Orang yang tidak mau banyak mengurusi urusan orang lain. Selalu merasa kurang percaya diri dan tidak bisa. Tidak banyak omong. Tapi tipe yang sangat setia pada sahabat dan pasangan. Selalu mau bertanya dan belajar untuk tetap maju. Dan yang paling diingat seorang ini sikap tidak tegaan sama sahabat-sahabatnya.

Lalu seorang lagi “hanya” menjadi pekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan aplikasi chating,email,browsing agar tetap lancar dan tetap berada di kota tempat kuliahnya berada. Egois. Ingin selalu tampil di depan. Hanya berani jika ada orang-orang yang menjaga di sampingnya. Memiliki sesuatu yang lebih dalam hal teknis tapi tidak peka terhadap perasaan sahabat dan lingkungannya.

Terakhir yang “kancrit” di belakang ini adalah seseorang yang luar biasa, dia ini cewek. Dia mampu bertahan disaat ke empat sahabatnya yang lain sudah menentukan arah tujuan masing-masing si cewek masih berkutat di dunia kuliah karena harus menyeselesaikan Tugas Akhirnya yang tertunda. Yang tentunya memberikan sedikit banyak pelajaran hidup terhadapnya agar bisa menjadi seorang cewek yang tidak tergantung terhadap orang lain. Type cewek yang tidak aneh-aneh. Saat ini sedang dalam proses WISUDA.

Dari cerita diatas apa kaitannya dengan 4 Sehat 5 Sempurna. Kalau dari sudut pandang saya, akan banyak sekali di temukan hal-hal yang berkaitan dengan 4 Sehat 5 Sempurna. 4 cowok 1 cewek = 5 sempurna.  4 orang tim 1 leader = 5 sempurna. Dan masih banyak lagi yang menjadikan 5 orang sahabat ini sahabat yang tetap kompak dan solid.

Semoga 4 Sehat 5 Sempurna ini akan tetap menjadi sahabatku sehingga 1 diriku menjadi sempurna dengan 4 kenangan bersama kalian. Good Luck and i love you.
untuk : Yuda+Veber+Arif+Musa+Irfan

Nb : Bagi yang sempat baca tulisan ini, hayo tebak siapa yang cewek🙂

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di Pemikiran-Ku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s