“Membuat Blogger Positif Untuk Indonesia”

Akhirnya tergelitik juga menulis tentang hal ini. Mungkin untuk masalah ini aku tidak begitu perduli ya, tapi kok rasa-rasanya semakin lama semakin kacau saja. Seperti kita tau kutipan-kutipan :

“Siapa ‘mereka‘ yang dimaksud Roy? “Kelompok blogger dan hacker yang selalu bertindak negatif adalah pelakunya. Hal ini membuktikan, yang namanya blogger dan hacker Indonesia belum bisa mencerminkan citra positif,” tegas Roy kepada detikINET, Kamis (27/3/2008).”

Saya termasuk dari banyaknya blogger di indonesia ini. Tapi saya tertawa dan terkejut melihat kutipan diatas. Hacker = Blogger, bagaimana bisa wong saya aja biasanya cuma browsing sama chatting saja. Lalu apakah setiap hacker itu juga bercitra negatif, kita lihat saja sosok Linux Trovalds atau Bill Gates. Mereka juga hacker yang mengorek-ngorek source code kernel hingga lahirlah Linux dan Windows. Yah kita memang tidak pernah tau sudut pandang orang secara keseluruhan.

Tapi sayangnya adalah hal ini kalau dilihat-lihat sudah sangat kacau, dimana media pemberitaan om roy ini kebanyakan bukan hanya di internet tapi juga media cetak dan Televisi yang lebih mudah untuk di akses oleh semua lapisan masyarakat di Negeri ini. Jadi jika berita yang terkandung itu tidak benar dan cenderung memberikan pengertian yang salah terhadap masyarakat, maka bukankah hal itu akan merusak citra IT sendiri di negeri yang IT sedang dalam masa perkembangan ini. Walaupun kenyataanya bukan hanya Om Roy seorang yang melakukan hal itu (dalam arti bukan hanya dunia IT saja), masih banyak pakar-pakar yang salah tempat juga.

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di Pemikiran-Ku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s