Scudetto ke 16

Akhirnya ……………………………………….

Setelah pesta ini tertunda kurang lebih 2 minggu, tergelar juga pesta kemenangan di pekan terakhir Liga Italia Seri A 2007/2008 dengan perengkuh gelar Scudetto “INTERMILAN”. Akhirnya gelar ke 16 inter diraih dengan dramatis di pekan terakhir, dimana point dengan AS ROMA sempat berjarak hingga 11 angka.

Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan kemenangan inter dengan memborong 2 goal sekaligus. Walaupun sayangnya aku nggak bisa melihat pertandingan itu langsung. (Nggak ada 1 TV indonesia pun yang menyiarkan partai penentuan ini, sedih ). Yang penting bisa update di LiveScore.com jadi tau dikit-dikit lah tentang statistik pertandingan. Kartu kuning inter di menit ke 25 dan 36 atas Cesar dan Viera, trus goalnya Ibra di menit 62 dan 79. Berikut untuk cuplikan pertandingan dari detiksport.com:

Jalannya Pertandingan

Penampilan Inter di Ennio Tardini di babak pertama sedikit lambat. Tak banyak peluang tercipta, namun dari yang sedikit itu tetap ada kesempatan untuk unggul.

Tendangan first time Cesar di menit 29 nyaris saja menjebol gawang Nicola Pavorini jika saja arah bola sedikit lebih rendah dari mistar gawang Parma. Demikian juga sepakan Maicon dua menit berselang.

Julio Cruz juga sempat mendapat kesempatan di menit 39 dan 44. Akan tetapi usahanya gagal menembus jala Parma. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, angin keberuntungan berganti. Masuknya Zlatan Ibrahimovic di menit 51 juga memiliki andil penting atas perubahan yang dimaksud.

Bukti dari betapa Inter bisa menggantungkan harapannya kepada seorang Zlatan adalah terciptanya gol pertama di laga ini. Baru menyentuh bola di menit 62, striker Swedia ini langsung menunjukkan kepercayaan yang diberikan Roberto Mancini dengan gol via sepakannya. Sontak pemain Inter merayakan gol tersebut dengan antusias.

Namun pertandingan belum berakhir. Parma yang masih menyimpan ambisi untuk bisa bertahan di Seri A gantian mengancam, namun tak banyak membuahkan hasil. Inter malah tampil mendominasi di 30 menit terakhir pertandingan.

Dan yang ditunggu pun akhirnya tiba. Setelah beberapa kali usahanya digagalkan lini belakang Parma, Ibra berhasil mencetak gol kedua lewat tendangan volinya, memaksimalkan umpan Maicon di menit 79. Fantastis.

Gol indah tersebut sekaligus menjadi penutup di laga tersebut, dengan skor 2-0 menjadi milik Inter. Nerrazzurri pun berpesta di Ennio Tardini, sementara si pemilik stadion malah berduka karena terdegradasi.

Oke selamat berpesta untuk para Interisti. Bravo INTERMILAN.

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di sembarang. Tandai permalink.

3 Balasan ke Scudetto ke 16

  1. Sella berkata:

    Wah… aQ salut banget ma team andalan Q ini…
    Apa lagi yg namanya ADRIANO…

    Gila aQ suka bangetz ma dia..
    Dan aQ berharap,, semoga aQ bisa ketemu ma dia…

    hehehehehe…. (menghayal kale…)

  2. irfan syafur berkata:

    @Sella

    bravo interisti
    cuma sekalang lagi banyak masalah nich dengan media
    mulai dari skandal ama rumor kepindahan Ibra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s