Forward semua email ke gmail

Mungkin banyak yang sering mengalami masalah kayak gini. Webmail kantor di buka dari luar lemot abis, atau kuota mail kantor kecil, atau spam mail kantor nggak bagus, atau anda punya banyak email tapi bingung ngaturnya ?? Trus gimana, sedikit solusi yang mungkin udah basi “kayaknya”🙂. Soalnya saya juga baru nerapin sekitar 2 bulan aja. Mungkin salah satu solusinya adalah google mail (gmail).

Gmail bisa di gunakan untuk POP3 Client (seperti outlook) sehingga email dari perusahaan atau email-email yang lain, yang mendukung POP3 bisa di tarik ke Gmail. Udah kebayang bukan, gmail nyediain kapasitas sampai 3 GB dan masih terus nambah kayaknya😀, trus anti spamnya lumayan, trus….. Ya di coba sendiri aja, sapa tau bisa nambah lagi tuh daftar kelebihannya. (mungkin juga kekurangannya)

Lalu gimana caranya ?? Yang pasti kita sudah terdaftar atau memiliki account di gmail.

Login terlebih dahulu lalu masuk ke menu setting trus klik tab Accounts. Lalu muncul 2 pilihan yaitu “send mail as” dan “get mail from other account”. Kita ke pilihan Send mail as untuk supaya setiap kita mengirim email, kita bisa memilih mengirim memakai email yang mana (maksudnya jika kita ingin mengirim email ke vendor, atau apapun yang berhubungan dengan perusahaan kita kan kurang afdol tuh kalau nggak pake email kantor. Nah di gmail kita bisa daftarin email kantor kita jadi pas kirim kita tinggal pilih email kantor kita dech). Lalu setalah di clik tinggal ikutin petunjuk aja seperti masukin nama, email yang di maksud lalu setelah itu lakukan verifikasi dari email balasan gmail di email yang anda daftarkan. Jadi sekarang anda tinggal memilih account mana yang di pakai saat mengirim email di menu from.

Selanjutnya kita pilih Get mail from other account, lalu hampir mirip seperti diatas. Kita ikutin langkahnya aja, masukin account, password dan mail servernya. Udah dech. Tinggal kita tunggu aja email di tarik ke Gmail.

Sekarang kita tinggal ngatur-ngatur di gmail kita dech, mau kirim kemana atau terima darimana cukup kita buka gmail.com

Selamat mencoba

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di sembarang dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Forward semua email ke gmail

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s