Empathy menggunakan Adium Themes

Setelah install Ubuntu Karmic sambil nunggu Ubuntu Lucid Lynx di rilis, terdapat aplikasi chat yang tidak ada di Ubuntu 8.04 yaitu Pidgin. Di Ubuntu Karmic menggunakan Empathy yang juga bisa di gunakan untuk multi protocol chat.

Yang saya bahas kali ini adalah bagaimana caranya merubah themes chat dengan Empathy yang gitu-gitu aja or “membosankan” menjadi asik untuk di nikmati waktu kita berchating ria.

Dari Empathy sendiri tidak ada download themes langsung, maka saya menggunakan themes dari Adium (chat bawaan Mac OS) yang memang enak dilihat.

Berikut langkah-langkah sederhananya:

create file berikut (download) di folder, misal: /home/aku/adium-extra

lalu jalankan perintah ini :

chmod 755 /home/aku/adiumxtra-install && 
          
gconftool-2 -t string -s /desktop/gnome/url-handlers/adiumxtra/command
"/home/aku/adiumxtra-install %s" &&
gconftool-2 -t bool -s /desktop/gnome/url-handlers/
adiumxtra/enabled true &&
gconftool-2 -t bool -s /desktop/gnome/url-handlers/
adiumxtra/needs_terminal false

Selamat mencoba

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di linux. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

