Memulai ‘nulis’ lagi

“orang boleh pandai setinggi langit,tapi selama ia tak menulis,ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” Pramoedya Ananta Toer

Berawal dari tulisan ini jadi ingin menulis lagi biar saya tidak hilang dari masyarakat dan sejarah (khususnya anak cucu saya sendiri). Sudah lama blog ini terbengkalai, sudah lama agaknya saya tidak belajar teknologi lagi sehingga tidak ada hal yang bisa saya tulis di blog ini. Background IT dan teknis selalu membuat saya terfokus menulis hal tentang teknis (saya kurang percaya diri jika harus menuliskan ide-ide dan pendapat yang tidak berhubungan dengan kemampuan dan bidang saya, takut di bilang sok tau sok pinter sok bener). Ternyata menulis itu susah, sesuai apa yang di katakan pak Pramoedya orang yang nulis sepertinya pasti orang yang pinter.

Pengen banget mengulas banyak hal. Yang menjadi pandangan, yang menjadi pemikiran. Yang semoga bisa menjadi pengingat di saat ide-ide dan hasrat itu terkikis dan luntur karena tuntutan perut dan nafsu. Semoga badan dan hasrat yang mulai terbelenggu ini (pekerjaan, lingkungan) tidak serta langsung membelenggu pikiran.

Semoga dengan menulis semangat-semangat masa lalu itu bisa tergali kembali. Karena semangat itu kian terkikis dengan ke-egoisan hingga rasanya jalan ini seperti tanpa tujuan, tanpa sandaran. Mulai lagi belajar jujur,ikhlas dan sabar dengan diri sendiri, lingkungan dan sang pencipta.

Tentang syafur

aku adalah yang orang liat dan pikirkan
Pos ini dipublikasikan di Pemikiran-Ku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

